Dilema KP Anak Tahun Akhir

Selasa, April 17, 2018

Tulisan ini dibuat tanggal 23 Januari 2018

Dalam perkuliahan di Teknik, biasanya terdapat yang namanya Kerja Praktek (KP). Biasanya kerja praktek yang dilakukan itu dalam kurun waktu 1 bulan, walaupun beberapa orang ada yang 1,5 bulan bahkan sampai 3 bulan. Untuk Teknik Elektro unand sendiri, kepala jurusan hanya menyetujui 1 bulan. KP disini wajib dilakukan jika mau berangkat ke tahap selanjutnya seperti seminar proposal, seminar hasil kemudian sidang.

Kerja praktek itu sendiri biasanya dilaksanakan pada waktu libur semester. Hal ini dimaksudkan agar tidak mengganggu perkuliahan apabila masih ada mata kuliah yang diambil ditahun akhir. Lalu kabar KP saya gimana? saya bisa menjawab dengan tenang dan senyuman kalau saya "masih menunggu kabar dari perusahaan".

Melihat teman-teman angkatan sudah mulai KP membuat saya sedikit iri. kenapa tidak, saya dan teman saya seorang lagi kami digantung oleh perusahaan tanpa ada kejelasan bahwa proposal kami diterima atau tidak. Untuk ini saja kami sudah memasukkan berkas ketiga perusahaan. Jumlah yang cukup banyak menurut saya mengingat kebanyakan orang hanya apply ke satu perusahaan saja. Dibilang berkecil hati karena hal itu saya akui memang iya. Libur 1 bulan kemaren itu yang banyak dimanfaatkan teman untuk KP saya gunakan untuk libur di rumah saja. Selama 1 bulan kemaren saya ingin refreshing dulu, bertemu keluarga selama sebulan, terbebas dari beban pikiran untuk sementara waktu saja. Kemudian waktu berlalu dan hari ini sudah memasukin hari kedua semester baru.

Semoga ada kabar baik dari perusahaan dalam waktu dekat ini. Sungguh stress jika memikirkan hal ini.

You Might Also Like

0 komentar

Pengikut

My Photo