Kegandrungan Game Dragon Nest

Monday, February 01, 2016

Sebenarnya game ini sudah lama saya kenal dan saya mainkan. ketika SMA saya sempat memainkan game online ini di server INA tetapi tidak bertahan lama cuma sampai level 28 kalo tidak salah dan saat itu cap level (level maks char) baru sebatas level 50. Dan ketika libur setelah UN sebelum persiapan SBMPTN, saya sempat memainkan dragon nest kembali sampai level 50 atau 60 an tetapi dengan server yang berbeda, ya server SEA.

saya kembali bermain ketika kuliah ini dari bulan oktober kemarin, tentunya dengan id baru karena id lama kemaren lupa kombinasi id dan pw nya dan ditambah lagi sistem pengamanan gemscool yang sangat berbelit-belit. tetapi ketika bermain hanya sampai level 32 dengan job sorceress, job yang saya pikir bakalan mengasyikkan tetapi ternyata susah untuk dimainkan secara solo player. dan juga saya baru sadar ketika level 32 saya salah server dan akhirnya pensi sementara untuk saat itu. dan pada akhirnya saya kembali bermain mulai enam hari yang lalu setelah mendapatkan event returnee dari gemscool yang mana mendapatkan exp 150% dalam dgn yang itu sangat wow sekali dalam leveling karakter.

saya mulai bermain kembali dengan karakter baru dan job yang baru pula, yaitu maquina. job maquina ini di server INA baru update tanggal 10 desember tahun 2015 kemarin. job ini mengandalkan status agility dan vitality sebagai status utama. maquina merupakan tipe job dengan serangan area yang kecil tapi damage nya keren banget. ketika saya pertama memainkannya, yang terlihat oleh saya job ini tidak terlalu banyak skill seperti job yang lainnya. kebanyakan skill passive ketika awal-awal. job ini juga menyuguhkan MP yang sangat besar walaupun level karakter masih rendah. bagaimana tidak, saya terkejut melihat MP karakter saya sudah mencapai 50ribu ketika lv awal padahal HP hanya sebatas 4000 an. dan lagi ketika masih job maquina dan patrona, mp yang digunakan nyaris tidak ada dan pada saat menjadi defena pun mp yang digunakan relatif sedikit. saat ini karakter saya sudah mencapai level 76 dan masih akan meningkat lagi dengan target saya mencapai cap 90 baru akan fokus ke item karakter yang lain.

Kelebihan dari game ini yang saya suka yakni ringan dalam koneksi dan tidak terlalu berat dalam grafis. Padahal saya ingin bermain game RPG bertipe sandbox seperti eden, pw, RO2, dll, dimana dalam satu map itu sudah ada kota, monter untuk dihunting, dan juga dungeonnya. jadi seperti paket lengkap dan disuguhkan dalam satu tempat. tapi ternyata game dengan tipe seperti itu lumayan berat digrafis dan juga koneksi. maklum ketika di kos saya hanya mengandalkan koneksi operator saja tidak seperti dirumah yang menggunakan layanan indiehome :D.

saya terkenang ketika zaman SMA dulu dimana game yang saya mainkan bersama teman-teman yakni eden online. game dengan job karakter bisa diubah-ubah. walaupun tidak sampai cap level saat itu tapi saya senang bermain bersama teman dibanding sendiri. ibaratnya saya punya penyemangat dalam bermain yang tidak mudah membuat saya merasa bosan. dan untuk game DN ini saya usahakan tidak memakai real money lagi sebagai modal dalam game, dikata demikian karena pada waktu saya bermain eden dulu uang yang saya habiskan cukup banyak apalagi untuk ukuran anak sma saat itu.

berikut penampakan karatker saya di beberapa kondisi;
ketika saya bermain lagi setelah vakum cukup lama, asyik disambut :D

selfie dulu di saint haven. anak siapa yang hilang tu..


ketika di dungeon
game itu sebenarnya tidak terlalu merugikan. bagi saya ini merupakan kepuasan tersendiri dan menjadi hiburan didalam suntuk. kebanyakan kesalahan dari para gamer yakni lupa waktu dan terlalu berlebihan dalam bermain dan untuk hal itu saya sangat berusaha untuk mengantisipasinya dengan tetap mengatur waktu. Dan tetap jangan lupakan kewajiban kita semua, yang pelajar/mahasiswa tetaplah belajar dan bekerja tetaplah bekerja. sampai jumpa.

You Might Also Like

0 komentar

Followers

My Photo