Cerita Fantasy Music

Friday, January 29, 2016

selamat malam, cuaca kota padang saat ini sangat cocok untuk berdiam diri dikamar sembari menulis beberapa tulisan. ya beberapa hari ini cuaca disini memang panas sekali sampai-sampai ketika malam hari pun masih terasa hawa panasnya. ya maklumnya lah kamar saya ini ketika siang harinya memang langsung terkena sinar matahari.

kali ini saya akan bercerita mengenai genre musik yang baru saya temui ketika liburan kemarin. sebenarnya bingung juga mau menamakan apa jenis musiknya jika diartikan dalam bahasa indonesia tapi yang jelas ini sekitaran musik dengan hanya menyajikan instrumen saja tapi gak semuanya juga ya. saya ketahui jenis musik ini pertama kali melalui video dota yang mana pada deskripsinya ada link menuju musik yang dipakai. ya yang namanya penasaran langsung dicari yang versi fullnya dan ketika dapat, saya langsung jatuh cinta dengan chanel youtubenya. genre musik ini yakni fantasy/folk music.

nama jenis ini terkesan menarik karena alunan musiknya memang terdengar seperti musik zaman dulu tapi modern. ketika mendengar musik ini, saya terkenang akan game-game RPG yang sering menggunakan musik instrumental seperti ini. oh ya sampai lupa, chanel youtubenya itu namanya Vindsvept dan disana kita juga bisa mendownload file mp3nya dan dibagikan secara gratis oleh pembuatnya. Dan juga dari informasi yang saya dapat dari membaca komentar-komentarnya, ternyata si komposer ini hanya bekerja sendiri *mungkin juga dibantu* sehingga menghasilkan karya yang begitu mengesankan bagi saya. penasaran kah? ini saya kasih video salah satu judul kesukaan saya.


saya dari dulu memang suka mendengarkan musik instrumental, apalagi musik dari chanel ini memang terkesan wah seperti alunan orkestra seperti biasanya. musik dari chanel ini juga sering dipakai youtuber lain untuk dijadikan BGM proyek video mereka. tapi walaupun demikian, mesti tetap bertanggung jawab dengan menyertakan link asli video pada deskripsinya.

demikianlah sedikit berbagi dari saya, ketika saya mengakhiri tulisan ini saya sedang mendengarkan musiknya si Vindsvept ini dengan judul In Honour of The King.

*sedikit catatan: dibeberapa judul lain memang ada vokalnya, mungkin kurang tepat juga saya sebut musik instrumental. tapi saya tetap suka dengan genre musiknya yang diberi nama fantasy music

You Might Also Like

0 komentar

Followers

My Photo