Cerita kumpul keluarga

Senin, November 25, 2013

*sebenarnya ini postingan untuk kemarin, tapi karena aku tertidur ketika menulis alias mengetik. tak apa kan kelewat 1 hari?*

 selamat malam. apa kabar sobat? semoga baik-baik saja ya. aminn

 oke, disini aku berusaha mencoba mengabadikan momen hari ini dan hari-hari sebelumnya pada postingan ini. aku mengetik dalam keadaan capek dan kurang bersemangat. tapi entah kenapa aku rasa ingin sekali melakukan ini sebelum lupa. tapi kurasa peristiwa yang langka terjadi itu susah dilupakan ya?



Selama seminggu ini rumahku dipenuhi oleh sanak keluarga. Baik yang dari talo maupun dari seginim dan sekitarnya. Alasan mereka datang kesini sama, yakni karena akan diadakannya pernikahan kakakku, jeni gustina pase dengan kak tendian hatta. Ya yang namanya keluarga pasti saling membantu. Makanya jauh sebelum hari H sudah berdatangan dan menyiapkan keperluan yang sekiranya dibutuhkan.

Walau banyak keluarga yang datang, bahkan lebih banyak ketika pinangan 14 agustus yang dulu. Aku masih melakukan aktifitas sekolahku sampai hari jumat karena sabtunya aku tidak masuk sekolah karena itulah hari H acaranya. Dan aku tidak masuk sekolah tanpa surat loh #keras. Alasannya ya karena memang tak sempat lagi, mau minta dibikinkan takutnya merepotkan. Yaudah gak pake surat gak apa-apa.

dirumah kegiatanku hanya melihat orang-orang masak kadang sesekali membantu. dan juga bermain dengan sepupu yang masih kecil. ada sekali ketika malam-malam, aku duduk halaman ditemani dila, derbi, dan yusuf. mareka bermain dan mengajakku bermain. aku ladeni mereka selayaknya yang biasa bocah lakukan. yusuf sepupu kecilku dari talo yang kira-kira sekitar 2 tahun sering sekali mencubitku dengan cengkeramannya. sebenarnya sakit karena dia menggenggamnya dengan kuku -_- tapi tak terlalu karena dia masih kecil. terus ada derbi, diantara sepupu yang ada menurutku dia yang paling manja. umurnya sekitar 3 tahun. sudah bisa berbicara dan kalo bicara sudah nyambung. kenapa manja? karena dia selalu ingin mengajakku bermain, membawaku kesana kesini sembari memegang jariku, dan ketika aku duduk dikursi dia ingin duduk dikursi yang sama pula. oke aku pangku.

oh ya, pernikahannya itu tanggal 23 november kemarin atau hari sabtu. jumat malamnya diadakan lomba domino dihalaman. aku mengambil bagian dalam perlombaan. sebenarnya aku kurang terlalu bisa karena main domino harus mampu membaca buah lawan dan aku masih kurang berpengalaman. walaupun demikian aku masih ingin bermain. toh gak berpasangan kan? tapi tiba-tiba protes sana sini muncul. tidak setuju dengan keputusan panitia, akhirnya meminta untuk berpasangan. panitia akhirnya mengiyakan dengan syarat pasangannya diacak atau diundi. aku mendapat nomor 36 dan ternyata berpasangan dengan wan santo. seakan beban, aku bingung harus bagaimana karena aku hanya akan merepotkan saja. akhirnya kami kalah juga dengan skor 110 13. hehehe maap

malam selanjutnya ada lomba song. aku ikut berlomba lagi. kali ini pasti sendiri. sistem perlombaannya lima kali kocokan dengan mengambil 3 orang yang skornya terkecil. pada putaran pertama aku bermain kurang terlalu bagus sampai akhirnya pada kocokan keempat telah berakhir skorku ternyata paling kecil diantara yang lain. aku berdoa dalam hati mendapat keajaiban #lebay. kocokan kelima dibagikan dan ketika aku menyusun kartuku aku mendapati aku mendapat 3 buah joker, amin ucapku dalam hati. dan akhirnya aku ngesong dan peringkat pertama berhasil diraih, senang bung. putaran aku bermain, kalo putaran pertama tadi aku serempak bermain dengan mekel sekarang dengan dang eko. sama seperti sebelumnya 4 kocokan pertama nilaiku hancur. dan sebelum kocokan kelima aku berdoa dalam hati lagi siapa tau mendapat keajaiban. dan ternyata aku mendapat 4 joker bung, ya 4 joker, joker murni tanpa as sekop. walaupun demikian tenyata aku tidak ngesong juga dan aku kalah. setelah bermain aku memberitahu kalo aku tidak ngesong walaupun punya 4 joker. dan pakcik bambang ngomong kalo dapat 4joker yang benar2 joker itu song tangan. yaelah, bilang dong dari awal peraturannya.

sudah dulu ya, aku mulai mengantuk nih. sebenarnya masih banyak cerita yang bisa diceritakan. mungkin kalo bisa kuedit dan kutambahkan postingan ini pada lain waktu. dah :)

You Might Also Like

0 komentar

Pengikut

My Photo