Cerita Manis Akhir Liburan

Thursday, August 15, 2013

sore yang indah ketika bengkulu habis dilanda berkah, hujan disore hari. hmm, mau cerita darimana ya? banyak nih. hahaha

tanggal 1 agustus dimulainya liburan lebaran untuk 2 minggu kedepan. selama 2 minggu, banyak yang telah terjadi. mulai dari hanya keseharian bermain sendiri, pergi kagak jelas yang penting pergi (dan itu juga sendiri), lebaran di rumah karena malas pergi, sampai akhirnya banyak yang datang kesini. saudara nan jauh dimato sebagai penghibur jiwa yang momen seperti itu jarang kudapatkan.

14 agustus 2013 atau bisa kita sebut dengan kemarin merupakan puncak acara dan alasan kenapa banyak saudara jauh datang kebengkulu beramai-ramai. Ditanggal itu diselenggarakannya acara pinangan kakak pertamaku, jeni atau biasa kupanggil dengan wo jeni. Banyak tamu yang berdatangan, bukan hanya saudara dari pihak kami maupun dari pihak pasangan. teman-teman kakakku juga ikut meramaikan acara yang insya allah cuma dilakukan sekali seumur hidup. lumayan banyak untuk acara yang menyangkut 2 orang. hehehe

aku, alpit, dan dapit berada di depan. dekat jalan melihat kendaraan tamu yang ingin parkir. karena bukan kami yang bertugas jadi kami hanya melihat sedikit dan membantu sedikit, seperti memperingatkan tamu yang bawa mobil jangan parkir sembarangan, apalagi parkir disiring entar gak bisa keluar lagi kan? #gaje.. tamu-tamu mulai berdatangan, membawa bingkisan dan mengenakan pakaian yang bagus. kami hanya melihat, menyaksikan tamu yang ingin masuk ke tempat acara yang disambut oleh "jemo tuo" keluargaku.

acara dimulai, kami cuma berada dibagian paling belakang kursi tamu. menyaksikan banyak punggung tamu yang berbaris mengikuti kursi didepan kami. aku dan dapit standby menggunakan kamera.... kamera hape --" kami menunggu sampai saling diberikannya cincin oleh pasangan. tapi jauh sebelum itu, kami sudah dipanggil pak asmawi agar memfoto acara didalam rumah. oke kami pergi berdua, dan agak kurang pede juga sih karena yang kami bawa bukan kamera sungguhan. tapi kamera hape ~ yo wes lah, toh cuma ini yang ada.

selanjutnya seperti adat bengkulu biasa, terima pinangan, tukar cincin, doa, dan makan-makan. oke langsung saja ke acara terakhir. makan-makan baru bisa dimulai sekitar jam 9 an. kami bertiga harus menunggu dulu antrian para tamu yang penting dibelakang rumah agak sudut dikit. disana kami bisa menyaksikan antrian yang tak ada habisnya, hingga sengah jam berlalu mulai berkurang sedikit antrian yang ada. kemudian ada seorang bapak yang datang ke arah kami. setelah tegak cukup lama. aku membuka percakapan.

"idak makan pak?"

"sudah tadi, kaba idak makan?"

"kami lagi nunggu antrian. ngalah dulu."

"oh, tinggal dimana kaba?"

"disiko"

"siko? oh anak pak gusman kau"

*selanjutnya seperti percakapan biasa*

akhirnya kami makan juga, membantu beres2 sedikit. kemudian istirahat. sebelumnya saat aku lagi makan. aku melihat muka seseorang yang tak asing bagiku. dia pulang terakhir bersama ibunya mungkin ada hubungan yang dekat dengan kak tendian. ah entahlah, toh dia dak kenal juga kek am.

*flashback ke 3 hari yang lalu*

sepupuku mulai berdatangan mulai hari ini. semua yang dari talo dan seginim hampir datang semua. sebelumnya aku sempat pergi membeli buku dan membeli stik yang siapa tau berguna untuk main bersama. dan setibanya aku di rumah, aku sudah melihat orang2 yang duduk lesu di ruang tamu rumah depan.

hari berlalu sepupuku ternyata banyak yang suka main PES. woke2, kebetulan stik baru jadi enak nih mainnya. hehehe. yah tapi kok rebutan jangan rebutan dong *ngoceh sendiri*. apalagi si rizki, aduh itu anak aktif melebihi si olga. orang lagi main monitor dihadangi, orang mau main dia mau main juga. kalo gak dikasih nangis2 ngadu sama ibunya -_- mana dimarahin gak mempan, malah cengir2 sendiri dia. lanjut, banyak yang suka main PES. terutama bintang, dia selalu minta main game (bukan cuma pes sih) dan aku selalu ngomong kelak walaupun akhirnya aku coba kabulkan juga permintaannya.

ah saat-saat yang menyenangkan ketika aku mengingat kembali tawa canda dilantai atas. terlalu langka untuk momen seperti ini diadakan di rumah ini. tapi sekarang semua telah kembali, yang tersisa cuma kenangan kemarin dan foto-foto yang terambil dalam kamera.

oke, kembali lagi ke kebiasaan lama. oh ya, besok udah mulai masuk sekolah ya. ngomong2, besok tanggal 16 noh. hmm

You Might Also Like

0 komentar

My Photo