Kegagalan yang Berarti

Monday, July 08, 2013

hari ini pengumuman hasil OSP sudah keluar. 4 orang dari nama yang lolos ada dari smanli bengkulu. dan diantara 4 itu tidak ada namaku. yah tak apalah, aku juga tak berharap lebih. lolos ke provinsi saja sudah cukup bagiku walaupun sebenarnya aku bisa maju lagi. dan juga aku harus mengakui kegagalan terhadap anak curup yang berhasil lolos ke nasional.

sebenarnya aku tak ingin bercerita kepada siapapun mengenai ini. karena bercerita tentang pribadi ke orang lain tidak ada gunanya. aku juga tidak akan membahasnya di sosial media. dan entah kenapa aku merasa ingin mengabadikannya dalam diary onlineku ini. ini akan sedikit berbeda karena aku bercerita dengan sobat onlineku ini.

mengenai kegagalan ini, aku merasa sulit menerimanya. mungkin karena mentalku tidak terlalu kuat untuk menerima sesuatu yang diluar keinginanku. setiap usaha pasti akan menerima 2 hasil, berhasil atau gagal. dan kali ini aku merasakan kegagalan. aku memang sempat tidak menerimanya, tapi dengan diam sejenak dan tanpa bercerita kepada siapapun. akhirnya aku menerima kenyataan ini juga.

hari ini ada hal yang menarik selain pengumuman OSP. hari ini ada sidang isbat penentuan puasa dan juga pengumuman hasil SBMPTN. ya sbmptn. tahun depan aku pasti akan mengikuti, pasti. karena SNMPTN hanya untuk orang yang mendapat prestasi akademik di kelas. sementara aku, hanya seorang siswa selalu berada diperingkat tengah kelas. dan aku juga tidak mau kegagalan ini terulang lagi. aku berjanji bahwa aku akan berusaha semaksimal mungkin untuk tidak gagal dalam SBMPTN 2014 nanti. aku janji!


You Might Also Like

1 komentar

  1. hari ini pengumuman hasil OSP sudah keluar. 4 orang dari nama yang lolos ada dari smanli bengkulu. dan diantara 4 itu tidak ada namaku. yah tak apalah, aku juga tak berharap lebih. Pengurusan Ho jogja

    ReplyDelete

My Photo