Monday, November 25, 2013

Senin Menangis

Abdian
ceritanya besok ya

Cerita kumpul keluarga

Abdian
*sebenarnya ini postingan untuk kemarin, tapi karena aku tertidur ketika menulis alias mengetik. tak apa kan kelewat 1 hari?*

 selamat malam. apa kabar sobat? semoga baik-baik saja ya. aminn

 oke, disini aku berusaha mencoba mengabadikan momen hari ini dan hari-hari sebelumnya pada postingan ini. aku mengetik dalam keadaan capek dan kurang bersemangat. tapi entah kenapa aku rasa ingin sekali melakukan ini sebelum lupa. tapi kurasa peristiwa yang langka terjadi itu susah dilupakan ya?

Saturday, October 26, 2013

Cerita Sabtu Batik

Abdian
haloooo!!

Lama tak jumpa. ya biasa anak kelas 3 SMA memang sibuk, hehehe.
hari ini ada beberapa kejadian yang lumayan menarik. Tadi kami IPA 2 foto di aula untuk BTS dengan pakaian seragam sekolah. walaupun agak sedih karena tidak lengkap lagi. kami kekurangan 1 orang, leader kami (antok) yang sedang pergi ke Malaysia. padahal kalau lengkap mungkin itu menjadi foto lengkap IPA 2 untuk pertama kalinya.

 oh ya, foto itu akan diambil ketika KBM kami sedang berlangsung pelajaran TIK. di pelajaran TIK, kami disuruh membuat batik dan spanduk. terima kasih atas kerja sama akbar dan bantuan pasca serta diki. akbar dan aku berhasil menyelesaikannya dengan menurut pendapatku sendiri itu sudah bagus. mau liat? :p nih dibawah

Saturday, August 31, 2013

kenangan

Abdian
aku tiduran di kamarku menatap montior dengan pandangan lelah menatap cahaya yang terpancar darinya. entah kenapa semua terlintas di pikiranku begitu saja. sebuah cerita lama yang seharusnya menjadi memori bagi kehidupan seorang manusia normal.

harus kuakui, aku terkenang dengan masa laluku. aku bingung kenapa cuma dengan dia, aku susah untuk mengobrol dengan leluasa. padahal kalo sama teman-teman sekolahku, berbicaraku lancar lancar saja, ya walaupun sedikit gagap dulunya tapi itu juga kadang-kadang. tapi sekarang ga lagi ya :p ya cuma dengan dia sepertinya terasa sulit sekali. malahan kalau bertemu langsung, aku serasa bingung mau ngapain dan mau ngomong apaan aku tak tahu. seperti mode retard langsung on seketika. tapi ketika jauh. ibaratnya lagu dewa, dia itu seperti hantu. kemana tubuhku pergi pasti selalu mengikuti saja. pasti udah tau kan lagu yang judulnya "kosong"?

friends forevers


Saturday, August 17, 2013

Cerita HUT RI ke 68

Abdian
hari ini merupakan hari penting bagi bangsa indonesia. kenapa tidak, karena hari ini semuanya memperingati hari kemerdekaan indonesia yang ke 68. setelah bebas dari masa penjajahan yang panjang dan kelam.

sehabis upacara di sekolah. dimulai lah lomba untuk memeriahkan nuansa merdeka. ada lomba maju tak gentar yang berupa lomba cepat tangkas di lapangan. seperti makan kerupuk, memindahkan belut, melompat dengan karung, dan menggambar di wajah. semua itu dikemas dalam 1 mata lomba, MAJU TAK GENTAR. 

lomba lainnya yakni tarik tambang dan kebetulan aku termasuk diantara 10 orang perwakilan kelas citos. betapa pedenya kami memiliki 2 buah raksasa yang tenaganya nauzubilah, fadel dan reza. fadel adalah orang terkuat dikelas kami. ketika tarik tambang dia berada dibarisan paling depan. untuk perlombaan perdana saja begitu cepat selesai dan kami yang ditengah hanya merasakaan seperti memegang tali saja. hahah. terus berlanjut dan sampailah kami ke final. dipertemukannya ipa 2 dan ipa 4 dalam suatu partai penentu juara. tetap percaya diri sebelum berlomba walaupun ipa 4 itu isinya badak semua. walau akhirnya kami kalah juga setelah susah payah menarik dan hampir sedikit lagi kami menang tiba2 tali kami melemah. seperti kehabisan tenaga kami tak kuasa menahan tarikan dari ipa 4. dan pertandingan itu merupakan yang terlama diantara yang lainnya.
fadel, abdian, adit, akmal, amir, theo, reza, dessy, anjar, dessy, afifah
malam ini ada acara pesta ulang tahun sherren yang ke 17. terasa capek karena pulangnya lumayan lama. oke deh, see you next post. akhir kata saya ucapkan

DIRGAHAYU R.I ke 68. Sekali Merdeka tetap MERDEKA


Friday, August 16, 2013

Manusia Semut

Abdian
Malam ini aku mengganti sprei kasur yang lama. sebenarnya malas kulakukan tapi karena disurub oleh ibuku lantas aku turuti. toh beliau juga membantu. aku membuka sprei bagian atas. JEGERRR terlihata beberapa bangkai semut yang berserakan. betapa terkejutnya aku karena selama ini aku tak pernah makan di kamar apalagi di kasur. ku buka lagi sprei yang bawah yang langsung berhubungan dengan kasurnya. tambah terkejutnya aku melihat gerombolan semut yang jalan kemari menyusuri alur pola kasur. astaga pikirku, kenapa dengan kamarku ini? sepertinya semut dirumah ini suka sekali dengan kamarku. sama seperti kejadian lemari yang penuh semut, dengan laptop yang mengeluarkan semut dari dalam. Dan aku bingung bagaimana dan untuk apa mereka seperti itu? tapi yang aku heran kok waktu aku tidur atau berbaring dikasur mereka tak mengigitiku. apa aku seorang yang bersahabatkah? atau bisa jadi seorang manusia semut? mulai gaje mulai gaje...

Thursday, August 15, 2013

Cerita Manis Akhir Liburan

Abdian
sore yang indah ketika bengkulu habis dilanda berkah, hujan disore hari. hmm, mau cerita darimana ya? banyak nih. hahaha

tanggal 1 agustus dimulainya liburan lebaran untuk 2 minggu kedepan. selama 2 minggu, banyak yang telah terjadi. mulai dari hanya keseharian bermain sendiri, pergi kagak jelas yang penting pergi (dan itu juga sendiri), lebaran di rumah karena malas pergi, sampai akhirnya banyak yang datang kesini. saudara nan jauh dimato sebagai penghibur jiwa yang momen seperti itu jarang kudapatkan.

14 agustus 2013 atau bisa kita sebut dengan kemarin merupakan puncak acara dan alasan kenapa banyak saudara jauh datang kebengkulu beramai-ramai. Ditanggal itu diselenggarakannya acara pinangan kakak pertamaku, jeni atau biasa kupanggil dengan wo jeni. Banyak tamu yang berdatangan, bukan hanya saudara dari pihak kami maupun dari pihak pasangan. teman-teman kakakku juga ikut meramaikan acara yang insya allah cuma dilakukan sekali seumur hidup. lumayan banyak untuk acara yang menyangkut 2 orang. hehehe

Monday, July 8, 2013

Kegagalan yang Berarti

Abdian
hari ini pengumuman hasil OSP sudah keluar. 4 orang dari nama yang lolos ada dari smanli bengkulu. dan diantara 4 itu tidak ada namaku. yah tak apalah, aku juga tak berharap lebih. lolos ke provinsi saja sudah cukup bagiku walaupun sebenarnya aku bisa maju lagi. dan juga aku harus mengakui kegagalan terhadap anak curup yang berhasil lolos ke nasional.

sebenarnya aku tak ingin bercerita kepada siapapun mengenai ini. karena bercerita tentang pribadi ke orang lain tidak ada gunanya. aku juga tidak akan membahasnya di sosial media. dan entah kenapa aku merasa ingin mengabadikannya dalam diary onlineku ini. ini akan sedikit berbeda karena aku bercerita dengan sobat onlineku ini.

mengenai kegagalan ini, aku merasa sulit menerimanya. mungkin karena mentalku tidak terlalu kuat untuk menerima sesuatu yang diluar keinginanku. setiap usaha pasti akan menerima 2 hasil, berhasil atau gagal. dan kali ini aku merasakan kegagalan. aku memang sempat tidak menerimanya, tapi dengan diam sejenak dan tanpa bercerita kepada siapapun. akhirnya aku menerima kenyataan ini juga.

hari ini ada hal yang menarik selain pengumuman OSP. hari ini ada sidang isbat penentuan puasa dan juga pengumuman hasil SBMPTN. ya sbmptn. tahun depan aku pasti akan mengikuti, pasti. karena SNMPTN hanya untuk orang yang mendapat prestasi akademik di kelas. sementara aku, hanya seorang siswa selalu berada diperingkat tengah kelas. dan aku juga tidak mau kegagalan ini terulang lagi. aku berjanji bahwa aku akan berusaha semaksimal mungkin untuk tidak gagal dalam SBMPTN 2014 nanti. aku janji!


Saturday, June 22, 2013

Akhir perjalanan 2012/2013

Abdian
tahun pelajaran 2012/2013 telah berakhir, dengan ditandanya pembagian rapot hasil belajar pada semester genap ini. tak terasa masa-masa kelas 2 sudah berakhir dan akan segera berjumpa pada suasana kelas 3 yang akan mengalami banyak tekanan.

hasil rapotku seperti biasa, tak begitu bagus tapi juga tak jelek. dari 34 siswa dikelasku, kelas 11 ipa 2. aku berada di posisi 17 berarti berada ditengah-tengah. walaupun banyak nilai yang naik. tapi ada 2 yang turun, yakni matematika dan sejarah. tak apalah, toh turunnya juga dikit. aku sedikit kurang bersemangat mengetik cerita ini karena keadaan badan yang capek tapi aku harus segera mencatatnya sebelum kelupaan. hehehe dan aku harap kalian maklumi bahasaku yang kacau ini.

dikelas 3 nanti kami akan kehilangan 1 teman kami. Riska Wulandari yang pindah karena mengikuti dinas orang tuanya yang selalu berpindah. berkurang lagi deh teman kami, dan kami harap dia tetap akan mengingat kami sebagai teman yang pernah ada di cerita hidupnya.

dipost ini aku berterimakasih kepada buk Tri wahyuni, pak julisman, buk nurlaili, buk erna, mr. hendra, pak alpandi, pak syafril, bunda devi, buk palevi, bunda heni, pak amril, buk ros, buk maysaroh, dan madam antina yang telah mengajar kami dikelas 2 ini. akhir kata terima kasih untuk semuanya, pengorbanan dan ilmunya, kalian guru yang luar biasa.

Saturday, June 15, 2013

Ternyata ibuk TW .....

Abdian
ulangan kimia sudah dilaksanakan kamis lalu. dan hari ini tepat 2 hari dari ujian tersebut. seperti yang aku ceritakan pas postingan sebelumnya. ada 8 orang yang harus menghadap ibuk TW wali kelas sekaligus guru kimia kami. aku bingung kenapa dipanggil, sedangkan nama kami tidak ada didaftar remedial. sebenarnya aku pulang kerumah jam 10. dan tak kusangkan jam 11 kurang aku disms oleh haris. tentang keberadaanku, kukira mau pergi kerumah riska. aku pergi dar rumah ke sekolah jam 11, tanpa bawa tas, alat tulis, dan hanya menggunakan sendal. aku pergi dengan motorku.

sesampainya disekolah temanku bertanya ada atau tidak namaku dalam 8 orang tersebut. aku bilang ada dan mereka terkejut. "romb. tuh lah dari tadi diruang guru". terlintas aku cemas dengan keadaanku yang sekarang. aku bermaksud pulang untuk mengambil sepatu dulu. dan untunglah itu tidak jadi karena pasca mau meminjamkan sepatunya. oke pakai sepatu tanpa kaus kaki. aku terus kebingungan mengenai alat tulis yang akan digunakan. akhirnya pasca kembali meminjamkan penanya kepadaku. sungguh bergantungnya aku kepada orang lain.

aku pergi ke kantor, melihat sekeliling dan mencari buk TW. ternyata mereka sudah mengerjakan semua. aku bertanya-tanya apa yang kita lakukan. ternyata kami disuruh ujian ulang dan alasannya simple. nilai ujian semester kimia kami tinggi-tinggi. dan itu membuat beliau curiga. oh, sebegitu tak percayakah kepada kami. dan kenapa cuma kami, kenapa yang lain tidak?

aku lantas berpikir:
orang bodoh tak boleh dapat nilai tinggi di ujian semester. kalo dapat tinggi, ujian ulang lagi ~
sungguh pelajaran yang berharga dari seorang guru senior seperti dia

Kimiaa, Biologi. WHY?

Abdian
aku baru saja terbangun dari tidurku mendapati bahwa waktu itu jam 7 kurang 15. aku hidupkan komputer karena kupikir UAS telah selesai dan tidak menjadi masalah kalo datang sedikit terlambat. dikomputer seperti biasa aku ngeblog, buka facebook, dan twitter. menjelang pukul 8 aku merasakan firasat buruk dan pikiranku mengatakan bahwa aku harus segera ke sekolah. oke, komputer dimatikan, mandi, dan pergi.

sampai disekolah sudah ada pengumuman remedial duluan. yaitu mata pelajaran TIK, dan untunglah namaku tidak ada dalam daftar siswa yang remedial. aku ngobrol bersama teman diparkiran guru sembari menunggu pengumuman remedial yang lainnya. saat lagi asyik mengobrol. tiba2, fadel dipanggil oleh wali kelas kami ibu tri wahyuni untuk mengumumkan siapa2 saja yang remedial. dikertas besar tidak ada namaku, tapi dikertas kecil yang kelihatan khusus. dan hanya 8 orang yang tercantum disana, salah satunya ada namaku. okay remed kimia lagi. setiap semester pasti seperti itu.

kami pergi keruang guru dengan niat ada solusi untuk nilai kami yang kurang. aku bingung dengan sistem penilaian tersebut. karena kami harus mengerjakan 2 latihan sedangkan dikertas besar yang tidak ada namaku itu hanya 1 latihan saja. kemudian kami meminta kembali kejelasan mengenai waktu kapan ibunya bersedia. kami merasa di php in karena kami tidak mendapat jawaban yang memuaskan hati kami. dan tiap semester pasti seperti itu, dengan imiing-iming menambah nilai. hasil dirapot juga tidak akan menyntuh angka 8. syukur-syukur tidak ada nilai merah dirapot.

oke, lewatkan kimia sebentar. muncul pengumuman baru lagi. remed biologi, ada uh1, uh2, uh3, dan semester. dan tau apa, aku remed semua. hahaha. aku tidak begitu kesal dengan biologi karena kami sudah diberi penjelasan mengenai tugas yang diberikan untuk pengulangan. tugasnya membuat soal sebanyak 25 soal dengan memilih satu pokok bahasan saja.

oke, see you later blog dalam cerita ngenes berikutnya ~

Saturday, June 1, 2013

catatan harian abdibro #1

Abdian
hai aku kembali lagi diawal juni yang menyenangkan ini. oke, aku akan bercerita mengenai hari ini dan kemaren.
entah mengapa aku terasa sangat malas untuk melakukan apapun. apa karena aku memikirkan sesuatu. entahlah, itu seperti sebuah misteri dalam kepalaku. mengenai peristiwa kemaren, pensi kelas 11 smanli angkatan 2014 (insya allah) digelar di taman budaya. ada 15 kelompok loh dari 6 total kelas yang ada. ada yang menari semua, dan ada juga bermain musik. dan kelompok kami dapat urutan ke-5. berbeda jauh dengan 2 kelompok lainnya dari kelas kami. mereka urutan 12 dan 13. jauh ya. masalah tampil kemaren itu, aku merasa kecewa dengan bambu yang aku pakai untuk mengeluarkan irama. suaranya keredam oleh karpet dan seakan tidak mengeluarkan suara. untuk keseluruhan, aku akui penari kelompok kami sudah sangat bagus dalam penampilan mereka kemaren. dan untuk kekurangan, kami lupa membacakan sinopsis kami, mic untuk pemusik tidak ada. dan bass fadel keredam oleh suara boya kami dan teriakan penonton. tapi apapun yang terjadi, kami sudah tampil dan inilah kami kelompok yang beranggotakan 11 orang (akbar, citta, chintya, desi, dina, hapsari, nur, abdian, event, pasca, fadel) tetap yang terbaik bagiku.

hari ini praktik pengambilan nilai renang di horizon. yang harus kami lakukan adalah berenang keliling 2 kali dan selesai. itupun terserah kami mau melanjutkan atau langsung bilas dan pulang. setelah pengambilan nilai, aku langsung beranjak dari kolam renang, mengambil tas dan menuju keruang bilas. terasa capek sekali karena pagi harinya kami (citos) ada ulangan bahasa prancis dan aku acc belajar di perpus untuk persiapan OSP selasa nanti. semoga kami diberikan hasil yang terbaik atas kerja keras yang telah dilakukan.

Saturday, April 13, 2013

sedikit cerita kebahagiaan

Abdian
sebenarnya pengumuman OSK yang aku ikuti dalam bidang komputer sudah lama diberi tahu oleh hanli, dia memberi tahu bahwa aku lulus. dia bilang dia melihatnya dari kertas yang ibunya ambil dari diknas dan hanya melihat sebentar. okay, aku lolos. tapi aku masih belum percaya karena belum melihat langsung hasil print dari diknas itu sendiri. dan sementara itu, orangtuaku berulang kali menanyakan hasil tentang OSK itu. aku hanya bilang belum keluar hasilnya karena kupikir penglihatan manusia bisa saja salah. ku simpan baik-baik hasil itu, soalnya aku takut itu hoax dan malah ortu yang jadi kecewa.

tadi pagi ketika jam pelajaran dipercepat 10 menit. aku dipanggil oleh ibu herlina ke ruang guru. yang dipanggil bukan cuma aku sendiri, ada made dari ipa 1 yang juga ikut dipanggil. ketika diperjalanan aku bilang ke dia bahwa aku masih belum percaya hasilnya setelah melihat sendiri hasilnya. kemudian dia mengeluarkan hp-nya dan memperlihatkan kepadaku foto dari hasil OSK tersebut. dan ternyata aku memang termasuk. aku tanya kembali dapat dari mana foto tersebut, kemudia dia menjawab dari pak huteman. oalah, walaupun beliau sudah tidak mengajar di smanli tapi dia masih mau membantu kami padahal hasil yang resmi saja belum ditempel. terima kasi pak.

bel pun berbunyi pada jam 11 pagi. aku pulang dengan cepat padahal pagi harinya aku datang dengan terlambat. setibanya dirumah, mamaku masih menannyakan hasil dari osk tersebut. kemudian aku menjawab, "kalo untuk OSK, lulus" seketika itu mamaku sangat senang sekali dan jarang sekali aku melihat dia sesenang ini. aku lebih senang melihatku ortu ku senang di banding aku mendengar kalo aku lolos. tapi dengan itu, tinggal selangkah lagi menuju nasional, setelah melewati rintangan di provinsi. aku tidak berharap lebih, tapi kalo masih bisa mendapatkan kesempatan, aku ingin melihat orang tuaku senang dengan prestasiku sekali lagi.

Sunday, March 24, 2013

Petualangan minggu pagi

Abdian
Jadi hari ini hari dimana kami semua telah tertipu atau bisa jadi kesalah pahaman yang membuat kami tertipu. bayangkan pagi pagi jam 7 aku sudah siap-siap. mandi, gosok gigi, komputer dimatikan, dan sampe-sampe lupa sarapan cuma untuk workshop robot yang akan diadakan di UNIB. terbayang pikiranku bahwa nanti akan menjadi workshop yang membosankan apalagi hanya duduk diam mendengarkan penjelasan mengenai sistematika cara kerja robot dan penggunaan software yang diberikan waktu TM. tapi itu bukan bagian yang menariknya. Hal yang sudah mewarnai hari ini yaitu ketika kami sudah registrasi ulang dan akan dibagikan name tag peserta yang telah dicetak namanya masing-masing. ternyata nama kami dari SMAN5 satupun tak ada yang tercantum. aku mulai berpikiran kalo kami ini peserta illegal. mana sebelumnya temanku semangat sekali sampai-sampai 4 jam sebelu TM dia sudah datang kerumah ku dan ingin mengajakku pergi TM barengan. its okay.

Kami semua dengan total 7 orang berencana meminta kejelasan kepada pak syafril yang kata temanku, kade pasca kami telah didaftarkan sebelumnya. okay, kami pergi kesana karena dari kampus unib kerumah pak syafril tidaklah jauh. kami pergi dengan kecepatan lumayan dan aku berada diposisi dua dari belakang. ketika sampai dipersimpangan gang menuju rumahnya, aku sempat berhenti sejenak untuk menunggu bos fadel karena aku tau dia bawa motor dengan pelan sedangkan yang lain sudah pergi duluan. ternyata sesuai dugaanku, dia melewati gang tersebut dengan santai dan aku menyusul. memanggil-manggilnya dengan sedikit klakson berulang-ulang dan barulah dia sadar bahwa dia telah salah jalan.

Sampailah kami di depan rumah pak syafril. temanku kade turun dari motor dan menanyakan dan memberitahu bahwa kami ingin bertemu dengan beliau. tapi sepertinya bertemu dengan beliau tidak lah semulus paha ceribel (yang katanya sih mulus) karena beliau sedang ada di sawah. kamipun kebingungan dan akhirnya ada ibu-ibu entah itu tetangga atau apa, dia menyuruh anak beliau untuk pergi menemani kami dan memberikan arah menuju sawah yang dimaksud. perjalananpun dimulai. kami melewati jalan-jalan diantara kebun sawit dan itu seakan mengingatkanku kepada kampung halaman ibuku, talo. karena keadannya tidak jauh dari itu. untuk keadaan daerah pedalaman dan daerah 'kota' pedalaman tak jauh bedanya.

terus, dan terus lurus. hal itu yang terucap adek yang duduk dibelakangku. memandu kami. oh ya, ketika perjalanan menuju sawah, kami terpencar 2 kelompok. yaitu rombongan aku, dwik, pasca, antok yang dipandu oleh adek keceil perempuan yang kuketahui namnya angel. dan 1 lagi dang, fadel, dan maskul dipandu oleh anak kecil cowok. kami terus lurus, dan jalan yang kami lewati itu sudah semakin sempit. dan pernyataan mengejutkan pun keluar dari adek tersebut, kami salah jalan cuy --".

ketika kami putar arah ternyata bos fadel menelpon antok yang memberitahukan dia sudah sampai ditempat lokasi. bayangkan fadel yang membawa motor dengan pelan saja sudah sampai. berarti sejauh apa kami tersesat ini?. aku tidak kesal ataupun marah ke adek itu karena dia masih anak-anak. yang aku kesal, ketika pasca menyalahkan ketersesatan ini ke adek itu. okay, dia memang salah tapi tidak perlu segitunya kan. kami memutar arah, berjalan terus sampai kami ditelpon kembali oleh fadel, dan ternyata dia melihat kami. dan kami tidak. memang sebelumnya ketika ditelpon kedua kalinya, adek itu sempat ngomong itu jalannya ketika kami sudah putar arah. aku sempat berhenti dan yang lain sudah jauh didepan. terpaksa aku mengejar dan ketika sudah menyusul telpon masuk dari fadel itu.

oke, kami memutar kembali dan untunglah kami bertemu rombongan 1 lagi di suatu gubuk. entah apa perasaan kami saa itu, ternyata orang yang kami tuju tidak ada di lokasi. hmmm. kami pulang dengan memakai jalan yang berbeda, jalan yang berbeda itu terasa lebih sempit dibanding yang kami lewati ketika pergi. kami terus berjalan dengan hati-hati. dan sampailah pada tebing tanah liat yang tinggi. motor pertama yaitu motor dan kerenggo yang dibantu oleh dorongan para kuli menaiki tebing itu. oh ya, kami ada 5 motor dan 3 diantaranya itu motor matic, dan motor matic agak sedikit susah menaiki tebing itu. kedua motor dwik dibantu dorongan juga, kemudian antok tanpa dibantu dengan memainkan gigi 1, terus aku dengan main gigi juga, dan tibalah pada motor terakhir. motor fadel yang mati dan starternya macet, yah jadi terpaksa dorong dari bawah sampai atas dalam keadaan mati. hahahha, tapi itu lah bagian paling menariknya. hari minggu pagiku telah diisi oleh kegiatan seperti itu. aku sempat mengabadikan ketika motor fadel naik tebing. dan durasi videonya cuma sebentar.


kualitas videonya jelek ya? hahaha, sebenarnya petualangan kami masih berlanjut tapi aku sudah capek untuk melanjutkannya. biarlah otak ini saja yang mengingat semuanya. bye

Saturday, February 23, 2013

ROCI angkatan pertama

Abdian
Hari ini ini serperti hari yang spesial buat saya, anto', dan alif. setelah sebelumnya kami baru kenal teknik robotic 2 hari yang lalu dan hari ini mulai lombanya, alhamdulillah kami berhasil mengharumkan nama smanli ke sekolah lain dalam perlombaan robotic yang katanya baru pertama kali dilaksanakan di bengkulu. sebenarnya semua peserta lomba sangat patut diperhitungkan dan tidak boleh diremehkan, kami melihat ada anak smk4 yang ketika percobaan selalu berhasil bahkan mulus mencapai finis. sedangkan kami sebelumnya hanya batas lintasan 1 dan itupun sering2 gagal, itu karena ada beberapa rute lintasan yang kadang tidak kebaca oleh sensor ataupun yang bisa membuat bannya slip tidak bisa berjalan.

hari ini, dimana hari lomba akan berlangsung dan kami hanya diberi wwaktu 3 jam untuk memprogram sebelum jam 12. kami mendapat keajaiban dengan alif dan antp melihat teknik yang dibuat oleh seorang bapak2 yang memperagakan robotnya, teknik tersebut memberhentikan sejenak lajut robot di tempat rawan slip. walaupun waktunya terasa lebih lama, tapi itulah yg membuat kami dapat banyak poin. karena kami sesungguhnya tidak mengincar waktu, kami incar poin karena waktu hanyalah penilain sampingan ketika ada 2 tim yang sama poinnya. akhir kata, kuucapkan alhamdulillah dan inilah tim hebat kami, dari smanli.