Monday, November 26, 2012

Cewek Misterius

Abdian
aku terbangun sangat pagi takni jam 4:30 setelah sebelumnya aku tidur cepat dan lupa mandi malam (saking capeknya). kemaren ada sedikit kejadian menarik, pagi-pagi waktu jaga toko ketemu kak agung. jaga tokopun berlanjut sampai magribh hingga aku ketiduran dan terbangun jam 9 malam dibangunkan oleh papa.

waktu magribh ada kemisteriusan yang terjadi. ketika itu memang belum sepenuhya magribh dan belum terlalu malam. aku duduk di kursi depan toko sambil memainkan gitar.seperti biasa, aku malas melayani orang yang ingin fotokopi, alasannya udah pasti, repot. aku lihat ada seorang cewek yang fotokopi saat itu, pertama-tama dia menunggu sambil berdiri dan tidak menggunakan helm. ketika aku mencoba melihatnya waktu aku sedang melayani orang lain. dia pergi ke motor dan mengambil helm lalu dipakainya. seolah-olah menutupi mukanya. tapi sayang, mukanya gak keliatan karena mataku min. aku yakin kami saling kenal, dia melihatku, aku tidak.

Friday, November 23, 2012

Gagal #2

Abdian
postingan aku kali ini judulnya hampir sama dengan yang sebelumnya. ya sepertinya akhir-akhir ini saya sering gagal ya. oke langsung saja, hari ini kami ada lomba pekan muharram di sekolah. kebetulan aku ikut LCTI bersama anjar dan adit. sebelumnya ada harris tapi dia digantika dengan adit karena berhalangan untuk lomba dan harus hadir dalam acara KUPAS di SMA4 karena dia amirul iktirof, organisasi risma sekota. oh ya, hari ini cuaca dibengkulu agak sedikit kurang bersahabat dengan tubuh. karena pagi tadi hujan, terus tiba-tiba panas dan sorenya hujan deras. tadi pagi ketika sedang berlangsung proses KMB, aku mendengar suara sirine pemadam kebakaran dan aku yakin kejadiannya berada di sekitar sawah lebar. aku mulai agak cemas kalau2 yang kebakaran itu rumahku sendiri. setelah bel tanda usainya jam sekolah. aku langsung pergi ke perkiran dan menancap gas pulang ke rumah. alhamdulillah, ternyata bukan rumah saya.

kembali ke judul. hari ini kami ada LCTI pekan muharram disekolah. seperti sudah diterangkan sebelumnya. aku ikut sebagai salah satu dari 3 perwakilan kelas XI IPA 2. mulai dari awal aku sudah sedikit kesal karena sistem babaknya berubah. yang seharusnya kelas kami tampil di babak kedua. harus turun ke babak ke-5 karena sistemnya tidak begitu jelas. dan perubahan itu terjadi kurang dari 1 jam, tak apalah menunggu sedikit saja. tibalah kelas kami tampil dibabak 5. kami bersaing dengan kelas X.A dan kelas XII IPS. sungguh lawan yang sangat berat untuk kami karena dikelas XII IPS itu ada yang bisa kami katakan ahli dalam agama. tapi bukan berarti itu membuat kami takut.

mulai dibacakan peraturannya oleh panitia. grup A (XII IPS) memilih soal yang mereka tentukan dan ternyata menyabet hasil sempurna di nilai wajib. yang seharusnya tidak sampai segitu nilainya karena juri (guru smanli) membenarkan jawaban yang seharusnya menyimpang dari soal. its okay lagi, tak apa. disoal wajib kami cuma bisa meraih poin 700. dan ketika babak rebutan, kami berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan hingga soal babak rebutan habis. untuk menentukan siapa yang berhak lolos ketahap selanjutnya. juri memberikan soal tambahan. soal pertama tidak ada yang berani menjawab karena soal itu memang susah kedua, soal yang sangat gampang dan saya rasa anak TK sudah tau jawabannya didapatkan oleh kelas XII IPS karena kami kurang cepat menekan bel. dan pada akhirnya, kami gagal mengharumkan nama kelas XI IPA 2.

Monday, November 19, 2012

Gagal

Abdian
Hari ini kami sempatkan untuk kumpul pramuka membahas lomba yang akan dilaksanakan di smanju. tapi, hasil yang mengecewakan keluar. atas kesepakatan bersama, kami batal ikut lomba di smanju untuk beberapa alasan. itu memang mengecewakan tapi bagi saya itu yang terbaik. jikapun kami ikut, kami hanya ikut 3 lomba dan administrasinya juga lumayan tinggi. saya merasa saya gagal dalam mengurusi pramuka ini. padahal sudah susah payah. sudah capek fisik, capek pikiran pula. tapi, dimana-mana, jika ada yang gagal pemimpinnyalah yang harus bertanggung jawab. dan saya rasa, saya sudah memberikan hasil maksimal yang bisa dilakukan walaupun ujung-ujungnya gagal.

Sunday, November 11, 2012

Mabit Kedua

Abdian
Kemarin malam risma surya ramadhan mengadakan mabit yang pertama ditahun ajaran 2012/2013. ini merupakan mabit keduaku, seharusnya sudah 3 kali tapi karena saya gak ikut mabit yang kedua tahun lalu. ya, kayak gini. dan kali ini, hanya untuk ikhwannya saja tanpa mengudang satu akhwat pun.

ada yang menarik kemaren itu. dari sore, ketika jam 5 harusnya peserta mabit sudah datang dan panitia melakukan checking peserta dan sudah membaca al-matsurat terhambat karena hujan yang sangat deras. akhirnya, yang datang pada sorenya sangat sedikit sekali. barulah, ketika malam saat hujannya sudah mulai reda. satu persatu teman-teman kami datang dan lama kelamaan menjadi ramai. terus, ustadnya juga agak sedikit terlambat karena hujan. akhirnya datang setelah isya dengan menggunakan angkot karena ustadnya takut nanti malah tambah kebasahan. ketika ustadnya asyik memberikan materi tentang pemuda, sekitar jam setengah 9, listrik padam dan gelaplah seisi masjid. kami berdiam diri dan menunggu listriknya hidup kembali. karena bosan menunggu, kami beli kartu remi 2 deck dan bawa ke masjid. barulah sekitar jam 9 malam hidup kembali. dan kamipun menonton ice age 4 dengan menggunakan lcd proyektor. sungguh mantap sekali menonton dengan suasana seperti itu, apalagi kalo semuanya berkumpul karena pada saat itu lampu yang ada di aula tidak ada sehingga gelap sekali,. nah karena demikianlah tidak ada yang bermain bola dan ngumpul semuanya di masjid.

aku tidur jam 12 karena sudah mengantuk sekali dan bangun jam 4. aku dibangunkan sekitar jam segitu karena mau sholat tahajud bersama. setelah itu subuh, dan bebas beberapa waktu. ketika matahari sudah menampakkan wajahnya dan sudah mulai menerangi sedikit kota kami. kami bermain bola dilapangan basket dengan keadaan takut-takut jatuh karena keadaan lapangan pada saat itu sangat licin. dan akhirnya, kami pulang setelah membereskn semuanya. dan aku sampai sekitar jam 8.

Friday, November 9, 2012

malam yang mengasyikkan

Abdian
malam ini seperti malam yang menegangkan. dimana hujan turun deras diiringi oleh semilir angin yang membuat perasaan semakin dingin. bunyi tetesan-tetesan terdengar jelas dari dalam rumah, dan semakin keras yang seolah menandakan langit sudah menyimpan emosinya dan baru bisa meluapkannya ketika sudah gelap. hmm, yang membuatnya menegangkan sih waktu petir dengar gemuruh sangat kuat muncul dengan kerasnya dan sesekali muncul lagi seolah sudah dijadwalkan kapan ia akan membuat orang-orang yang ada dibawahnya ketakukan dibawah atap yang berisik.

aku dan sekeluarga, yang kebetulan lengkap berempat saat itu sedang berada ditoko disaat hujan datang menyerang wilayah kami. yah, mungkin hampir seluruh kota bengkulu ya yang merasakan kedahsyatan pada saat itu. seperti biasa, tokoku bocor karena hujan dan memaksa kami untuk bergerak cepat. karena, jika saja kami bekerja dengan lambat, ya mungkin saja toko kami akan menjadi kolam berenang baru setinggi pohon toge. semakinm deras dan deras, aku dan kakakku membantu membuang air yang telah dipindahkan keember untuk dibuang keluar, kadang hanya 1 ember dalam 1 perjalanan, kadang 1 perjalan langsung membawa 2 ember. disaat kami lagi sibuk mengurusi atap yang bocor yang kian menjadi, PLN memadamkan listrik dan BOOM, gelaplah isi rumah. tapi bagiku, itu sebuah pengalaman yang mengasyikkan dan menjadi momen tersendiri bisa berkumpul dan bekerja bersama-sama, apalagi sebelumnya. sebelum tokoku kehilangan 3 karyawannya, aku jarang turun ke toko dan jika ada keperluan saja aku turun. itulah yang membuat kami susah untuk berkumpul, berkumpul akrab untuk sebuah keluarga yang harmonis. dan akhirnya ini terjadi juga.

kami tutup cepat lebih awal, jam 8 kurang karena tidak sempat lagi mengurusi pelanggan walaupun ada kemungkinan tidak ada yang datang membeli mengingat cuacayang terlalu ganas. bukan hanya hujan, tapi petir yang sangat kuat. mungkin kalo orang ingin keluar juga, mungkin dia akan berpikir 2 kali, atau bisa saja sampai seratus kali. akhirnya tutup, membereskan toko dan hujan sudah mulai redahm sehingga bocor yang tadi menggila kini berubah menjadi tenang tanpa tetesan yang jatuh.

Thursday, November 8, 2012

Kenangan masa SMP

Abdian
barusan aku melihat foto-foto lamaku di facebook. serasa teringat kembali semua ingatan yang pernah aku alami. padahal itu cuma foto, yang tidak mampu bicara apa-apa namun bisa mengungkapkan apa yang ada didalamnya. dan aku juga melihat muka-muka kami yang masih SMP, rasanya lucu sekali, masih tampang anak-anak sih. sekarang tak terasa sudah kelas 2 SMA. dan sebentar lagi mau ujian semesteran ganjil, waktu memang terasa cepat apabila kita tidak menunggu. tapi kenangan akan hal-hal lama menjadi memori tersendiri bagi diri sendiri

Tuesday, November 6, 2012

Menuju Biola Impian #1

Abdian
Beberapa hari ini aku memang sering mencari-cari info tentang biola. mulai dari cara memainkannya lewat teori tanpa mencoba, melihat-lihat di youtube, dan mencari biola yang aku suka dan bagus di toko musik online. yang awalnya aku bingung pilih antara hofner AS-160 dengan hofner AS-060 akhirnya batal aku pilih keduanya karena aku dengar dari youtube dan baca-baca artikel itu buatan cina. memang sih buatan cina gak selalu kualitasnya standar. tapi aku lebih tertarik dengan biola pilihanku yang sekarang buatan jerman, JS BACH 302. itu biola yang sangat ingin saya beli, dan sekarang saya lagi menabung untuk membelinya. mungkin bulan depan sudah bisa aku pesan. nih gambar biola yang aku inginkan:
BIOLA JS BACH SIZE 4/4
BIOLA JS BACH SIZE 4/4 
BIOLA JS BACH SIZE 4/4 
BIOLA JS BACH SIZE 4/4 
BIOLA JS BACH SIZE 4/4 
BIOLA JS BACH SIZE 4/4
ketahuan deh kalo aku ngambil gambarnya dari tokobagus. hahaha
gimana? bagus kan biolanya? ya, memang bagus dan berbanding lurus dengan harganya yang tinggi buat pelajar seperti saya, 1,7JT. doakan saja saya jadi memblinya bulan depan. amiinn

Sunday, November 4, 2012

Sejuta Aksi untuk Indonesiaku Tercinta

Abdian

Aku sering berpikir kalo anak remaja indonesia terlalu menjalankan hidup yang terlalu monoton. mulai dari belajar dan belajar, tanpa melakukan aksi apapun yang bisa meningkatkan kreatifitas kami sebagai remaja indonesia. yah, begitu juga aku. lebih monoton dari apapun yang ada didunia ini. pulang dari sekolah jam 4 sore. sehabis pulang menghabisi waktu sore untuk dihadapan komputer dan kadang-kadang aku pergi ke toko untuk membantu orang tua melayani orang yang datang membeli sesuatu. yah seperti itulah, diulang-ulang seperti itu setiap hari.

aksiku sedikit, begitulah realitanya. tapi, walaupun begitu, aku mempunyai segudang mimpi yang inginku wujudkan. mulai dari membanggakan orang tua, sekolah, kota tempat saya tinggal, provinsi, sampai saya ingin semua orang di Indonesia tahu nama saya dan latar belakang kehidupan saya. Aku pernah terpikir menjadi programer muda yang menguasai seluruh bahasa pemrogmaran, mulai dari Pascal, C++, dll. Aku juga berpikiran ingin menjadi seorang pemain biola handal dan tampil didepan semua orang dan orang tuaku melihatku dengan bangga bahwa anaknya telah menjadi seorang yang sangat hebat dimata mereka. yah, kupikir aku memang banyak bermimpi. tapi aku pernah mendengar kata-kata dari teman bahwa mimpi itu perlu. guru kami juga bilang demikian. mimpi itu perlu, dengan mimpi kita bisa merencanakan apa yang kita inginkan dan ketika kita berhasil mewujudkannya, lihatlah betapa senangnya dirimu saat itu, itu yang guruku katak kepada kami.

aku akui aksiku memang masih sedikit untuk negara tercinta ini. tapi aku berusaha mulai dari tahapan yang paling kecil. aku mulai dari tahap membanggakan orang tuaku sendiri dari kegiatan perlombaan yang aku ikuti. kemudian mengharumkan nama sekolah saya sendiri. kemudian juga ikut membanggkan kota, lalu provinsi. hingga ke nasional yang membuatku mencapai tahap tertinggi di negaraku ini. yah, walaupun mungkin akan memakan waktu yang lama. tapi sedikit demi sedikit aksi yang kulakukan mungkin akan berbuah manis terhadap saya sendiri. seperti kata guruku juga, 'kita kalo mau jadi manusia yang berkualitas dengan banyak pengalaman, kita harus berkarir. berkarir disini maksudnya naik ketahap selanjutnya yang lebih tinggi secara perlahan sampai akhirnya kita mencapai posisi tertinggi' itu yang guru BK-ku ucapkan.


kalo kita bingung mau memberikan apa untuk negara kita. sebenarnya kita cukup tanamkan dalam-dalam dan mengamalkan PANCASILA, sudah itu saja sudah cukup. kalo kita orang kecil yang tak punya harta yang melimpah atau semacamnya, pasti susahkan untuk berbuat banyak untuk negara. apalagi hampir semua kegiatan yang ada menggunakan dana yang cukup besar dan beberapa sekolah juga sudah menentukan uang bulanan sendiri-sendiri diluar dari dana BOS. yah, walaupun sebagian remaja mempunyai nilai lebih dimata negara sehingga mendapatkan beasiswa. tapi, itu juga tidak masalah. dengan pancasila, negara kita mempunyai sumber daya manusia yang berkualitas, mengamalkannya juga tidak susah, kita cukup
  1. Taat beribadah sesuai agama masing-masing. dengan demikian, maka terciptalah budaya takut dosa dan mungkin saja akan menurunkan atau bisa saja habis para koruptor di Indonesia
  2. bersikap ramah kepada orang lain. Tersenyum bisa kita budayakan untuk mengawali setiap pertemuan. walaupun sepele, itu bisa memberikan perubahan untuk ciri khas negara kita. apalagi kalo negara lain tau bahwa indonesia terkenal dengan masyarakatnya yang selalu tersenyum.
  3. jangan berselisih. seperti tawuran, bentrok antarwarga, sampai-sampai timbul korban jiwa sebenarnya itu tidak perlu dilakukan malahan akan keutuhan indonesia semakin kacau.
  4. menaati peraturan yang berlaku
  5. juga menghilangkan kata rasis dan sara dalam kehidupan sehari-hari
sebenarnya yang diatas hanyalah sebagian kecil aksi yang bisakita lakukan dalam memperkokoh keutuhan negara. kita lakukan apa yang bisa kita laksanakan untuk negara kita, walaupun sedikit kalau orang indonesia banyak. kita akan memberikan sejuta aksi untuk indonesia kita tercinta.

Tulisan diatas dibuat untuk mengikuti lomba yang diadakan oleh http://www.lintas.me

Thursday, November 1, 2012

Tes

Abdian
Tes blockquote baru ah